Jokowi: Kita Harus Husnul Tafahum, Sampaikan Pesan Ma'ruf


Jokowi: Kita Harus Husnul Tafahum, Sampaikan Pesan Ma'ruf


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya menjaga persatuan jelang Pemilu 2019. Jokowi menyampaikan pesan Ketum MUI KH Ma'ruf Amin untuk saling empati satu dengan lainnya.

"Kiai Ma'ruf pernah menyampaikan kita ini mbok ya husnul tafahum (berpehaman baik), jangan suul tafahum (berpehaman buruk). Kalau suul tafahum itu gampang curiga, gampang berprasangka buruk, gampang mengembangkan pikiran-pikiran negatif," ujar Jokowi di acara milad ke-43 MUI di Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).
Jokowi menyayangkan apabila terjadi konflik karena perbedaan pandangan dan pilihan politik. Menurutnya, hal-hal itu harus dihindari.

"Ini adalah pesta demokrasi yang ada di negara kita. Akan sangat besar ongkos sosialnya apabila persaudaraan kita, persatuan kita, ukhuwah kita rusak gara-gara Pilwalkot, Pilbup maupun Pilpres. Dan marilah kita bersama-sama selalu berprasangka yang baik, berpikiran positif, mengembangkan pikiran-pikiran yang penuh kecintaan," terangnya.

Senada dengan Jokowi, Ma'ruf berharap Pemilu 2019 berjalan dengan tertib, aman, dan damai. Dia berharap Pemilu 2019 menghasilkan sosok-sosok berintegritas. Tour Murah

"MUI mengharapkan dapat terpilih anggota DPR, MPR, DPRD, anggota DPD dan pasangan presiden dan wakil presiden yang terbaik dan mampu mengemban amanah rakyat, membawa negeri ini kepada kemajuan dan kemaslahatan di bawah perlindungan Allah SWT," ujar Ma'ruf.

Comments

Popular posts from this blog

Beredar Poster Duet Jokowi-Moeldoko di Pilpres, PKB: Itu Palsu

KPK Akan Berikan Sepeda bagi Warga yang Temukan Pelaku Teror Novel Baswedan